Selasa, Maret 03, 2009

Almamater tercinta…

Rasanya senang sekali bisa nulis di sini. Seorang sahabat sesama alumni telah menyediakan tempat ini buat kita sesama alumni SMA Negeri Cilimus untuk bertegur sapa, bercanda, bertukar informasi tentang apapun dan yang lebih indah : cita-cita untuk menyatukan alumni dalam satu ikatan persaudaraan…semoga Allah meridoi apa yang dicita-citakan bersama….Amin..

Sedikit tentang saya, lulusan tahun ‘88, jadi dah 20 tahun berlalu dari kenangan indah masa remaja. Awalnya saya hoream masuk ke SMAN Cilimus, waktu lulus SMP, sahabat-sahabat dekat saya (juga “kecengan”) masuk ke sekolah di kota`: Kuningan dan Cirebon…saya jadi merasa sendiri dan asing, antara sedih, marah, kecewa akhirnya mau juga saya sekolah disini, itupun karena seorang teman yang baik hati rela mengurus pendaftaran di saat terakhir…jadilah, saya murid SMAN Cilimus dimana sebagian besar teman dan kakak kelas saya kenal, wong berasal dari SMP yang sama…ada sih beberapa orang teman baru, lumayan lah untuk menghibur lara hati….

3 tahun belajar disini ternyata menumbuhkan rasa sayang yang dalam pada diri saya. Ga tau kenapa, saya jadi betah dan cinta pada lingkungannya yang waktu itu mah meski masih terbatas fasilitasnya, tapi asyik aja rasanya…dan tanpa saya sadari, banyak hal dan peristiwa di SMA yang sedikit banyak memberi warna pada kehidupan saya sekarang…

Hari ini, 20 tahun yang telah lewat, saya masih mengenang SMA Cilimus sebagai tempat menempa diri, awal kedewasaan juga mulai terbentuk disini…20 tahun terlewat yang meninggalkan banyak kenangan indah. Semua orang pasti punya pendapat yang sama : masa SMA adalah masa yang paling indah dalam kehidupan seseorang, siapapun dia…kalau bisa ingin bisa kembali ke masa itu.

Ada hal yang senantiasa mengusik hati : ingin berkumpul kembali dengan teman-teman 20 tahun lalu. Alhamdullilah, untuk teman-teman sekelas (dulu saya kelas Biologi 2) sampai sekarang masih “keep in touch“…dan saya lah “provokatornya”…tak bosan dan tak lelah saya menelusuri “jejak” teman-teman hingga bisa terus solid sampai kini..setiap lebaran pasti kita berkumpul. Terimakasih pada teknologi yang memudahkan saya mencari jejak teman dan sahabat masa lalu : telepon, handphone, internet..da jaman tahun 88 mah yang rumahnya punya telepon ge bisa diitung pake jari…hehehe

Dan kini, cita-cita saya ingiiiin sekali bisa reuni yang lebih banyak pesertanya…ingiiiin lagi bertemu dengan kaka dan adik kelas…pasti asyik ya kalo bisa terlaksana…Alhamdullilah saya bisa kontak dengan teman-teman ‘89, awalnya dari teknologi itu : internet. Makasih buat Saenan yang udah bikin blog khusus ini…yuuk..wat siapa aja yang alumni SMAN Cilimus, rame-rame kita tulis disini, apapun. kita bisa tukeran info, sharing pengalaman idup, curhat atau mudah-mudahan di blog ini kita bisa menemukan sahabat lama yang pernah hilang ! who knows ?

Lewat blog ini, kita juga bisa ngerencanain reuni. Saat ini saya dan beberpa teman dari angkatan 87 dan 89 lagi kasak-kusuk mo bikin panitia, coz rencana kita, reuni 3 angkatan : ‘87, ‘88 n ‘89. Masih saling kenal donk ?…Diantos pisan partisipasinya, masukan, saran, sumbangan finansial juga boleh…hehe..yang jelas, dengan reuni, mudah-mudahan kita bisa berbuat sesuatu untuk almamater tercinta : SMAN Cilimus. UNtuk diketahui, alamamater “memanggil” kita untuk membantu apa saja untuk kemajuan adik-adik kelas. Alamamater kita juga sedang giat-giatnya membangun, keadaan sekarang jauh sekali dengan 20 tahun yang lalu : bertabur prestasi…so, tugas kita lah untuk membantu.

dsci1133 Nah, ini foto saya sekarang. Jauh beda sama 20 taun yang lalu…dulu mah masih imut-imut, ari sekarang mah, sedikit amit-amit…hehe..maklum tuda tos ema ema, si cikal saya kelas 3 SMP, si bungsu kelas 1 SD. Ke urang milarian foto SMA yang masih bisa di scan meh temen-temen pada inget lagi sama wajah 20 tahun silam. Hilap, saya Neni Andriani, Angkatan ‘88, kawit ti Linggajati yang indah permai. Sekarang mah di Bandung, tapi tetep punya cita-cita : ingin menghabiskan masa tua (kalo Allah masih ngasih rezeki umur) di Linggajati karena “akar” saya ada di sana…

Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU

KOMENTAR TERBARU

  © Free Blogger Templates Blogger Theme by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP