Selasa, Maret 03, 2009

R-E-U-N-I

Assalamualaikum kanggo sadaya alumni…

Dari majalah PARAS, saya sempet nyalin kata-kata yang cukup bagus dan semoga bisa jadi renungan tentang reuni…

REUNI, sebagai wadah silaturahmi, tempat untuk memaknai arti persahabatan. Mengikat kenangan bahwa suatu saat lalu mereka memiliki andil dalam pembentukan karakter “aku” yang sekarang. Reuni juga bisa jadi ajang untuk introspeksi diri yang kemudian terefleksi dalam ucap syukur.

Reuni juga mengantarkan pada nostalgia masa-masa nakal, kenangan yang memalukan bisa terasa indah sekarang. Kenangan tersebut membentuk simpul keterikatan bahwa di satu masa kita pernah punya sahabat yang turut membentuk sosok diri kita yang sekarang.

Reuni membuat kita sejenak berpaling bahwa suatu saat dahulu pernah mengalami momen ruang dan waktu bersama….

Nah, saya pernah begitu bersemangat melontarkan gagasan reuni SMP lulusan tahun 1985…beberapa orang menyambut baik ide itu..makanya saya langsung menghubungi mantan ketua OSIS yang saya pikir punya pemikiran yang sama…ga taunya dengan rada asem dia malah balik nanya : ” buat apa sih reuni segala ? ada manfaatnya engga ?…” saat itu saya cuma bisa istighfar. Kok ada ya manusia yang berfikir cupet kaya gitu ?..ga inginkah dia bertemu dengan sahabat-sahabat lama yang dah puluhan tahun ga ketemu ? ga ingin kah dia tau kabar guru-guru tercinta, perilaku masa SMP yang rata-rata masih amat sangat culun, ga punya kah sedikit aja rasa rindu pada masa lalu ?…bukan saya sok romantis, cuma mendengar jawaban sang mantan ketua OSIS tersebut membuat semangat saya langsung “terbaaang”..

Tapi hari ini saya lagi berbunga-bunga, temen-temen ‘89 udah berhasil membentuk kepanitian untuk merealisasikan rencana reuni 3 angkatan : ‘87, ‘88 dan ‘89…ini rencana besar dan perlu persiapan matang. Tapi saya gede hate (geer kata barudak ayeuna mah)…dengan terbentuknya panitia awal brarti udah ada permulaan yang bagus banget..semoga kita memiliki semangat yang sama untuk mewujudkannya. Insya Allah, temen-temen ‘87 n ‘88 akan support abis usaha temen-temen ‘89..ditunggu action nya, pren…

Mudah-mudahan angkatan lain pun punya kerinduan yang sama untuk kembali bersua dengan masa lalu, karena siapapun kita hari ini, adalah bagian dari masa lalu…

Pertemuan yang membahagiakan..parangling, setelah 20 tahun ga ketemu

Pertemuan yang membahagiakan..parangling, setelah 20 tahun ga ketemu

Ini waktu acara pertemuan dengan alumni dan guru-guru SMAN Cilimus di resto Sindang Reret Bandung tahun 2008. (benten tos ibu-ibu n bapa-bapa mah : mararontoq nya ?..)

sebagian guru-guru yang hadir..

sebagian guru-guru yang hadir..

Ada pa Ajat (pak Kepsek), Pa Madha, Pa Santoip, Pa Ade, Pa Ahmad (waktu kelas 1 SMA temen sekelas neeh, nya galak nya baong…hehehe.. sekarang mah dah jadi bapa guru di almamater tercinta)

Nah, wat temen-temen ‘89 yang tgl 1 Feb kemaren bikin acara kumpul-kumpul (reuni kecil, untuk sesuatu yang besar), boleh donk foto-foto nya dipajang di sini…biar angkatan lain kabitaeun…

Wassalam

1 komentar:

Anonim,  3 Maret 2009 pukul 18.54  

Saya sudah membuat wacana untuk reuni ini sejak 2 tahun yang lalu. Tolong di-organize lah sama ibu2, khususnya ibu neni. Saya siap support.

Posting Komentar

POSTING TERBARU

KOMENTAR TERBARU

  © Free Blogger Templates Blogger Theme by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP