Minggu, Maret 29, 2009

“ SOSIALISASI “ REUNI


Assalamualaikum ka sadayana,…
Seorang sahabat ’89 menulis di chat alumni, mengucapkan terima kasih pada saya yang rajin banget “mensosialisasikan” rencana reuni tiga angkatan.…hehehe…jadi inget ke para caleg dan partai peserta pemilu neeh, yang sekarang lagi rajin banget “mensosialisasikan” program, visi, dan misi partai nya…maklum bentar lagi pemilu….pan biar rakyat jadi tahu keberadaan mereka…

Tah, terinspirasi dari sahabat ’89, saya jadi berpikir…reuni juga perlu sosialisasi neeh….yaap..betul banget, tanpa sosialisasi temen-temen alumni yang sekarang sudah menyebar di seluruh Indonesia Raya ini mungkin ga akan tau dengan rencana besar ini…panitia dan coordinator harus lebih rajin lagi “melacak” keberadaan teman-teman kita yang belum ketemu. Saya yang kebetulan coordinator angkatan ’88 wilayah Bandung, sekarang sedang terus dan terus mencari…bahkan ke temen-temen di Cilimus dan Kuningan saya selalu berpesan untuk juga mencatat data angkatan ’87 dan ’89 kalo ada yang mereka kenal….sakantenan pan ?
Alhamdullilah, dengan cara itu, satu persatu temen-teman lama mulai “terlacak” keberadaannya…saya juga memasang “informan” (jiga detektif wae) di Cilimus, Bojong, Caracas, Kuningan, Jakarta…sampe Palembang…karena ternyata temen-temen angkatan ’88 teh sudah ada di seantero Indonesia…hehe…dan tak lupa, begitu saya dapat no hape nya langsung saya sms dan langsung pula saya sosialisasikan tiga hal : reuni 3 angkatan, blog alumni daaann…pesbuk…(halaah..meni keukeuh nya ?…heuheueheu.)

Ada cerita, dulu ketika anggota kelas saya masih tercerai berai…ingiiin sekali saya menyatukan kami semua…bagaimanapun 2 tahun bersama meninggalkan kesan yang dalam buat saya. Dengan semangat ’45 saya mulai melacak keberadaan teman-teman sekelas…ada juga suka duka nya lho….ketika ajakan kita disambut dengan welkom, duuuh..bahagianya…dan alangkah sedih dan sebel nya ketika ada istri dari temen sekelas saya yang marah karena saya menelepon suaminya untuk sosialisasi reuni kelas…hahaha…untung nya, saya rada-rada dableg …toh saya bukan bertujuan yang aneh-aneh…saya cuma ingin mencari dan menyatukan teman-teman saya…Bukan kerjaan yang mudah ternyata…tapi Alhamdullilah…puas banget ketika anggota kelas saya bisa bertemu dalam reuni yang indah…meski tidak 100% lengkap (karena ada yang almarhum dan ada juga yang jauh di Papua)..tapi keberadaan mereka diketahui…dan kita always keep in touch sampe sekarang….(makanya data alumni kelas saya paling lengkap kan…hehehe…)
Kalo Pemilu butuh sosialisasi, REUNI apalagi…so, mari kita sosialisasikan acara reuni angkatan ’87, ’88, dan ’89 ini ke semua alumni…kita ajak mereka, kita raih mereka..karena mereka adalah sahabat-sahabat kita, karena mereka pernah dan akan selalu jadi bagian dari sepenggal kehidupan kita…berusahalah lebih keras untuk menyatukan kita semua, dalam ikatan silaturahmi yang erat, terjalin mesra dan indah…

Gimana pren, kita berlomba yuu ? paheula-heula melengkapi data…hatur nuhun ka rerencangan sadayana yang juga lagi berusaha melacak keberadaan temen-temennya…percaya deh, gak akan ada kerugiannya menjalin kembali silaturahmi dengan sahabat-sahabat lama…yang ada adalah rasa bahagia kalo kita bisa berjumpa dan berkumpul dengan semua teman yang terpisah 2 dekade !
Judi, kang Sae, Tetet, Evi, Teti, teh Ai, kak Seto, Dadang….dan smua-smuanya…jangan nyerah yaa apalagi putus asa mencari sahabat kita semua…kita masih punya banyak waktu kok..!

Wassalam,
N-e-n-g-‘N-d-r-i-e

0 komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU

KOMENTAR TERBARU

  © Free Blogger Templates Blogger Theme by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP