Sabtu, April 11, 2009

N O S T A L G I A

Jadi gatel juga pengen posting. Merasa 'terpanggil' juga akhirnya buat kembali ngerame-in BLOG kita ( kalah populer sama fesbuk, meskipun dari pageview perhari cukup lumayan--turun lagi minggu-mingu terakhir. Belum mencapai 1500 pageview dalam satu bulan ) tapi gpp, kesibukan kawan-kawan, yang masih malu-malu posting, comment, chat, tampaknya masih lebih banyak dibanding yang mulai 'berani' posting, comment, chat. Sekedar review aja... sekaligus mempertegas, bahwa blog ini adalah milik seluruh alumnus SMA NEGERI CILIMUS, siapapun alumnus boleh koq nulis disini, yang sudah sukses hari ini, tampilkan dong kesuksesan anda, biar jadi contoh buat adik2, yang belom sukses... posting aja, curhat juga boleh...semua gratis, paling tidak postingan anda bisa jadi bahan renungan, syukur2 jadi solusi anda kedepan ( dipinjemin modal usaha sama kawan2 yang udah sukses, tanpa pengembalian, misalnya...ha..ha siapa tahu ?

Nostalgia... ya saya mau sedikit bernostalgia, tentunya nostalgia SMA. Entah buat kawan yang lain, tapi bagi saya, masa SMA koq punya banyak kenangan. 20 tahun lebih sudah berlalu, tapi tetep aja inget, kenal 'cinta monyet' ( meskipun gak pernah tahu gimana monyet bercinta ), belajar 'memberontak' setelah merasa menemukan 'jati diri', ngerjain guru, stress ( sekelas cuma 23 orang cowok semua, tiap hari ngelihat batangan mulu, gak ada pemandangan indah, mainannya rumus fisika, kimia, -- makanya kalo ada guru cewek, apalagi cukup pantas buat di goda, ya di bela-belain gak ngerjain PR atau ulangan, biar bisa ikut ulangan susulan, yang biasanya dilakukan di tempat kost-nya bu guru... ha...ha..) Dan barangkali saya adalah satu-satunya murid yang bisa masuk kelas jam 9 atu 10 dan pulang lebih awal dari teman-teman sekelas tanpa pernah sekalipun kena setrap. Pernah deng sekali kena setrap, pake celana ketat ( dulu diukur pake botol BIR, kalo celana sedang dipake dimasukin botol bir, gak masuk, ya ketat), besoknya celana dirombak total ala cutbray ( jangankan satu botol bir, 3 botol bir juga masuk) malah kena strap lagi--katanya terlalu lebar.. jadi bingung.. padahal calana mah euweuh hubunganana jeung IQ...( maksudna rek make calana ketat jiga cangcuters, atawa cutbray oge moal nambahan pinter atawa bodo...)

Catatan penting masa SMA adalah, bahwa inilah masa-masa pencarian jati diri, bagaimana eksplorasi2 dilakukan, inilah awal2 pembentukan karakter. Saya ada beberapa fakta, mereka yang biasa berorganisasi, bisa menjaga konsistensi belajar, paling tidak hari ini sudah bisa jadi 'orang'. Yang SMA nya menekuni profesi 'playboy' ya...hari ini gak jauh2 amat jadinya. Yang angin-anginan kaya saya, ya tetep aja angin-anginan sampe hari ini ( lain masuk angin ! ). Meskipun tidak semua begitu ( saya sangat terkejut, ketika mendengar kawan lama saya, yang kebetulan menyenangi dunia 'underground' bahkan sempet di keluarkan dari sekolah -- kena kasus narkoba-- sekarang jadi kiyai di Kuningan, dan jadi juragan kain di pasar baru ! )

Jadi begitu kawan2, memang ada takdir yang tidak bisa kita robah, tapi paling tidak -- buat kawan2 yang sudah punya anak SMA -- beri lebih perhatian anda, ini masa-masa bahaya bagi usia mereka. Saya hanya mau bilang, dari nostalgia, kita jadikan bahan renungan buat ke depan. Hidup bukan mas lalu, hidup hari ini kedepan, tapi dengan nostalgia kita bisa prepare buat hari ini ke depan. Faktanya adalah saya...

Bandung, syaqila


Tulisan selanjutnya ketik disini...

4 komentar:

nengndrie,  11 April 2009 pukul 21.54  

taah...kitu atuh kang, posting ! duka kunaon nya temen-temen kita teh meni pada malu nampilin tulisan nya didieu...padahal pengeeen banget denger cerita-cerita alumni yang udah sukses..bukan wat pamer tapi sapa tau bisa jadi motivasi atw inspirasi wat kita...ada alumni '84 yang sekarang dah jadi Dekan FH Unpas, yang nyaleg di pemilu sekarang juga ada..(yang dah jadi seleb ga ya ?..hehehe..)..tapi..kata akang dulu, siapapun kita sekarang adalah bagian dari sebuah masa lalu, di SMA NEGERI CILIMUS..so,..tell your story, here !

Ki Daus89,  13 April 2009 pukul 20.28  

Masa Lalu buat cermin untuk masa depan, sadayana oge pasti gaduh pangalaman di masalalu.. Katingalina yang lain masih malu-malu untuk ngeluarin uneg2 na di Blog ieu. Sok atuh saha nu bade nyusul Posting???????

Anonim,  15 April 2009 pukul 14.50  

Tolong dong tampilkan alumni necis'91 juga ya,kangen juga ma necis nih.

Anonim,  13 September 2009 pukul 06.49  

necis.....? Duh...! teleb dugi ka tungtung tulang.
Nu kaemut, Cep Endang , nu tanginas tur pinter. Oom N, Wiwin,Cicih, Ita ich eta budak saroleh, pinter, tekun dimarana hidep ?
Mudah2an necis teras necis nya ! Aki_cikuda@Yahoo.com

Posting Komentar

POSTING TERBARU

KOMENTAR TERBARU

  © Free Blogger Templates Blogger Theme by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP